Xiaomi Mi 5c Bakal Dapat Android 7.1 Nougat

Pada tanggal 28 Februari 2017 lalu, Xiaomi Mi 5c resmi diluncurkan di Cina. Salah satu hal yang paling menggemparkan dari smartphone ini adalah penggunaan prosesor buatan Xiaomi sendiri yang bernama Surge S1 octa-core berkecepatan 2,2 GHz. Prosesor ini cukup bertenaga karena bisa menyaingi performa Qualcomm Snapdragon 625.

Selain itu, Xiaomi Mi 5c juga telah dibekali dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Dengan hadirnya kombinasi hardware ini membuat Mi 5c dapat berjalan dengan lancar ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Harga yang dibanderol untuk smartphone ini pun cukup terjangkau mencapai Rp3,1 jutaan di Cina.

Menariknya, hari ini (31/03) telah muncul kabar gembira yang mengatakan bahwa Xiaomi Mi 5C resmi mendapatkan Android 7.1 Nougat. Update ini tersedia dalam dua cara yang terdiri dari OTA (Over-the-Air) dan flashing ROM yang dapat di-download di situs resmi MIUI. Untuk cara OTA merupakan yang paling mudah karena penggunanya hanya perlu menunggu notifikasi update dan men-download langsung dari smartphone.

Untuk saat ini sistem operasi Android 7.1 Nougat masih berbasis MIUI 8 Developer ROM sehingga bagi Anda yang tidak sabar untuk segera update dapat langsung men-download ROM di situs MIUI dan melakukan flashing. Namun apabila Anda ingin menggunakan cara OTA maka dapat bersabar terlebih dahulu hingga Xiaomi mengumumkan versi Cina dan Global yang stable.

Xiaomi Mi 5c Bakal Dapat Android 7.1 Nougat | admin | 4.5