Walau Masih Prototype, Nokia 9 Mulai Terkuak

Sejumlah orang yang tergabung dalam frandroid.com mengaku sudah berkesempatan mencicipi langsung satu unit smartphone yang disebut-sebut Nokia 9. Terlihat sangat jelas, unit smartphone tersebut diselimuti dengan sebuah bingkai. Tentu saja, hal itu menambah penasaran banyak orang, terutama dengan desain yang diusungnya.

Walaupun sedikit tertutup dengan bingkai yang didominasi warna biru, port USB Type-C serta jack audio 3,5 mm nampak sengaja untuk diperlihatkan. Selain itu, smartphone ini juga dibekali tombol fisik home yang kemungkinan besar sudah mengadopsi sensor fingerprint.

nokia 9 02

Smartphone ini memiliki bentang layar 5,3 inci dengan resolusi QHD (2.560 x 1.440 piksel). Namun, mengacu dari data yang dihasilkan oleh aplikasi CPU-Z, disebutkan bahwa smartphone ini memiliki bentang layar tepatnya 5,27 inci.

Salah satu reviewer yang tergabung ke dalam frandroid.com juga menyebutkan bahwa tingkat kecerahan maksimum dari layar smartphone ini mencapai 530 nits. Selain itu, smartphone yang diduga Nokia 9 ini juga dilaporkan memiliki fitur Always-on-Display.

nokia 9 03

Bocoran lainnya yang tak kalah menarik, smartphone ini akan dibekali dengan chipset Snapdragon 835 yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB serta internal storage 64 GB. Sedangkan sistem operasi yang digunakan adalah Android 7.1.1 Nougat dengan launcher mirip Pixel yang memiliki tampilan icon Nokia Blue.

Pada sektor fotografi, terlihat smartphone ini dibekali dengan dual-camera yang rumornya masing-masing memiliki resolusi sama, yakni 13 MP. Pada bagian bawah lensa kamera, disematkan laser autofocus dan dual LED flash. Pada paket penjualannya, smartphone ini dilengkapi dengan sebuah earphone dan charger dengan Quick Charge 3.0.

Penasaran dengan harga yang ditawarkan? Diperkirakan, smartphone ini akan dijual dengan harga US$700 atau sekitar Rp9,3 juta. Bagimana menurut Anda, apakah semartphone ini sangat layak untuk ditunggu kehadirannya?

Walau Masih Prototype, Nokia 9 Mulai Terkuak | admin | 4.5