Tablet Berlayar Jumbo Milik ASUS Muncul di GFXBench

Meskipun pasar tablet terus menujukkan penurunan, namun nyatanya tidak menyurutkan langkah sejumlah vendor untuk merilis produk tablet terbaru mereka. Setelah Samsung, Lenovo, dan Xiaomi, ASUS kini dikabarkan sedang menyiapkan sebuah perangkat tablet baru dengan layar lapang beresolusi tinggi.

Ya, sebuah tablet berdimensi 9,6 inci terlihat di GFXBench, berbekal spesifikasi yang masuk dalam jajaran kelas menengah ke atas. Selain layarnya yang besar, resolusi layarnya juga tinggi mencapai 2.048 x 1.536 piksel.

Perangkat ini didukung oleh CPU MediaTek MT8173 GPU PowerVR GX6250 serta didukung RAM sebesar 4 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB. Namun anehnya, chipset pada tablet ini terdaftar memiliki prosesor “dodeca-core” (12-core). Padahal chipset lawas MediaTek ini seharusnya memiliki prosesor quad-core yang dibangun dengan proses 28 nm.

Belum ada konfirmasi dari ASUS mengenai tablet dengan kamera belakang 7 MP dan kamera depan 4.7 MP ini. Bulan lalu, ASUS meluncurkan tablet ZenPad 3S 10 yang menawarkan spesifikasi serupa namun ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 650 dengan banderol harga US$400. Jika dilihat dari spesifikasinya, tablet misterius ini seharusnya dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.

Tablet Berlayar Jumbo Milik ASUS Muncul di GFXBench | admin | 4.5