Snapdragon 205, CPU 4G untuk Ponsel Kelas Bawah

Qualcomm resmi meluncurkan chipset mobile terbarunya, yakni Snapdragon 205. Chipset ini ditujukan untuk perangkat feature phone atau pun smartphone entry-level. Chipset ini juga sudah mendukung konektivitas 4G.

Ini merupakan langkah yang cukup baik dari Qualcomm dalam upaya menghubungkan setiap orang dengan akses internet berkecepatan tinggi tanpa memedulikan perangkat yang digunakannya berupa smartphone atau feature phone.

Pasalnya, selama ini permintaan feature phone terbilang masih cukup tinggi di sejumlah negara berkembang, seperti India, Vietnam, dan lain sebagainya. Sedangkan pada saat yang sama, permintaan dan infrastruktur 4G LTE terus berkembang.

Konektivitas 4G yang dibekalkan pada chipset ini mampu meraih kecepatan downlink hingga 150 Mbps dan uplink hingga 50 Mbps. Selain itu, chipset ini telah mendukung teknologi Voice over LTE (VoLTE). Kecepatan dan teknologi VoLTE ini terbilang lebih dari cukup untuk smartphone entry-level dan feature phone.

Di dalam chipset ini, Qualcomm menanamkan CPU dual-core dengan kecepatan 1,1 GHz dan GPU Adreno. Snapdragon 205 juga mendukung layar 480p dengan kamera utama beresolusi hingga 3 megapiksel dan kamera depan 0,3 megapiksel.

Ponsel dengan chipset Snapdragon 205 juga dapat dibekali fitur dual-SIM dan NFC. Dengan menggunakan chipset ini, Qualcomm juga menjanjikan baterai memiliki waktu penggunaan yang lebih lama yakni hingga 45 hari waktu siaga, 20 jam waktu bicara, dan lebih dari 86 jam pemutaran musik.

Snapdragon 205, CPU 4G untuk Ponsel Kelas Bawah | admin | 4.5