Smartphone Google “Taimen” Kunjungi Geekbench

Tahun ini Google dijadwalkan merilis tiga smartphone barunya dengan codename Muskie, Walleye, dan Taimen. Diperkirakan Muskie dan Walleye akan menjadi smartphone penerus duo Pixel. Sementara Taimen akan menjadi smartphone penerus Nexus 6 atau tablet Pixel karena memiliki layar yang lebih lebar.

Baru-baru ini Geekbench membocorkan spesifikasi hardware Google Taimen. Terlihat smartphone yang satu ini memiliki prosesor Snapdragon octa-core berkecepatan 1,9 GHz yang diperkirakan adalah Snapdragon 835. Apabila berkaca dari tahun lalu, memang perangkat Google Pixel menggunakan prosesor flagship saat itu, yakni Snapdragon 821.

taimen

Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, RAM 4 GB telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Ternyata memang tidak ada peningkatan kapasitas dibandingkan Google Pixel terdahulu. Banyak orang berspekulasi bahwa RAM 6 GB atau 8 GB masih mubazir karena biasanya smartphone Android hanya membutuhkan 3 GB atau 4 GB untuk menjalankan sistem operasi maupun aplikasi dengan lancar.

Sementara itu, Android O telah berjalan dalam smartphone yang satu ini. Kita ketahui sendiri bahwa sistem operasi ini belum diluncurkan resmi untuk pengguna dan baru memasuki tahap developer preview sehingga bisa dibilang Google Taimen akan menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan Android O pada saat diluncurkan nanti.

Smartphone Google “Taimen” Kunjungi Geekbench | admin | 4.5