Smartphone Generasi Baru ASUS Kembali Gunakan CPU MediaTek?

Prosesor Qualcomm Snapdragon 835 kini diburu oleh sejumlah produsen smartphone yang ingin merilis smartphone flagship terbarunya. Dari sekian banyak produsen yang mengantre, Samsung menjadi yang pertama menikmatinya melalui Galaxy S8 dan S8+. Menyusul kemudian Xiaomi yang bulan depan dikabarkan akan merilis Xiaomi Mi 6.

Perusahaan lain yang ingin menikmati performa Snapdragon 835 dipaksa menunggu atau mengambil alternatif dengan menggunakan prosesor lainnya. Seperti dilansir dari Gizmochina, ASUS menjadi salah satu produsen yang kemungkinan memutuskan untuk menggunakan prosesor dari MediaTek untuk ZenFone generasi terbaru mereka.

Pasalnya, jika ASUS harus menunggu pasokan Snapdragon 835, maka perusahaan kemungkinan baru bisa merilis smartphone terbarunya pada Juni dan Juli 2017 mendatang. Waktu perilisan itu terlalu dekat dengan dirilisnya iPhone generasi terbaru yang artinya sedikit banyak akan memengaruhi keberhasilan ZenFone baru lantaran kompetisinya menjadi lebih ketat.

Kemungkinan untuk bekerjasama dengan MediaTek lagi juga didukung oleh kenyataan bahwa ASUS memiliki hubungan dengan mantan CEO Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) Rick Tsai yang kini bekerja sebagai Co-CEO MediaTek. Dalam beberapa minggu ke depan, kita mungkin akan mendapatkan kepastian apakah ASUS akan memutuskan untuk kembali menjalin kemitraan dengan MediaTek atau mengambil risiko dengan menunggu Snapdragon 835.

Smartphone Generasi Baru ASUS Kembali Gunakan CPU MediaTek? | admin | 4.5