Smartphone Android Nokia Tersedia di Pasar Global Mulai Juni 2017

Pada perhelatan Mobile World Congress 2017 di Barcelona yang digelar beberapa bulan lalu, secara resmi HMD Global selaku pemilik lisensi resmi Nokia telah mengumumkan tiga smartphone Android terbarunya, yakni Nokia 6, Nokia 5 dan Nokia 3.

Namun seri tertinggi dari ketiga smartphone tersebut, yakni Nokia 6 baru dipasarkan di Cina dan Hong Kong. Justru masyarakat di Eropa diberi keuntungan oleh HMD Global. Pasalnya, mereka diberi kesempatan bisa pre-order ketiga smartphone tersebut.

Lalu, bagaimana dengan pasar global? Bagi mereka penggila bran Nokia tak perlu khawatir. Nokia Mobile lewat akun resminya di Twitter telah menyebutkan bahwa Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 akan tersedia di pasar global pada kuartal kedua 2017, aatau tepatnya akhir Juni 2017.

Selain itu, dikabarkan HMD Global juga akan mempercayakan Foxconn untuk memproduksi ketiga smartphone tersebut yang akan dipasarkan di India. Namun, belum ada kabar resmi mengenai harga ketiga smartphone ini ketika nantinya Nokia 6, Nokia 5 dan Nokia 3 dipasarkan secara global.

Perlu diketahui bersama, di Eropa HMD Global menjual Nokia 3 dengan harga US$147 atau sekitar Rp1,9 jutaan dan Nokia 5 dibanderol dengan harga US$199 atau sekitar Rp2,6 jutaan. Sedangkan Nokia 6 yang hadir dalam varian RAM 3 GB + 32 GB dibanderol seharga US$242 atau sekitar Rp3,2 jutaan dan varian RAM 4 GB + 64 GB dijual dengan harga US$316 atau sekitar Rp4,2 jutaan.

Smartphone Android Nokia Tersedia di Pasar Global Mulai Juni 2017 | admin | 4.5