Samsung Umumkan Z4, Smartphone Tizen Terjangkau dengan Dukungan 4G

Selain lini Android, Samsung juga punya lini smartphone Tizen, salah satunya Z2 yang hadir di Indonesia. Spesifikasi hardware yang ditawarkannya bisa dibilang biasa saja yang terlihat dengan penggunaan prosesor Spreadtrum SC9830 quad-core 1,5 GHz, RAM 1 GB, dan penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD. Hal ini membuat Samsung Z2 memiliki harga di bawah Rp800 ribu.

Selanjutnya, kemarin baru saja Samsung mengungkapkan smartphone Tizen penerusnya dengan nama Z4. Perangkat yang satu ini memiliki layar 4,5 inci beresolusi 800 x 480 piksel dengan kaca lengkung 2,5D. Dari sektor hardware tak banyak perubahan, Samsung Z4 memiliki prosesor quad-core berkecepatan 1,5 GHz dan RAM 1 GB.

Samsung Z4 juga dibekali dengan kamera depan 5 MP aperture f/2.2 dan LED flash. Untuk bisa melakukan foto selfie dengan cepat, penggunanya dapat mengarahkan telapak tangan atau berkata “cheese” pada smartphone. Selain itu, fitur Auto Selfie bisa secara otomatis mengenali wajah dan langsung mengambil foto selfie.

Sementara kamera belakangnya beresolusi 5 MP dengan dual-LED flash. Samsung Z4 telah dibekali dengan fitur cepat, seperti Quick Talk, Quick Torch, Quick Launch (untuk kamera), dan Quick Switch. Tak ketinggalan, WiFi, dukungan dua kartu SIM 4G, teknologi VoLTE, baterai berkapasitas 2.050 mAh, dan Tizen OS 3.0 telah hadir di dalamnya.

Nantinya Samsung Z4 akan diperkenalkan terlebih dahulu pada ajang Tizen Developer Conference yang akan berlangsung pada 16 dan 17 Mei 2017 di San Francisco, California, Amerika Serikat. Smartphone kemungkinan bakal ditawarkan untuk negara-negara berkembang termasuk Indonesia.

Samsung Umumkan Z4, Smartphone Tizen Terjangkau dengan Dukungan 4G | admin | 4.5