Samsung dan Qualcomm Bersiap Rancang Snapdragon 845 untuk Galaxy S9

Belum lama Samsung merilis smartphone flagship terbarunya Galaxy S8 dan S8+, kini perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan mulai bersiap diri merancang Galaxy S9. Seperti dilansir dari GSMArena, sebuah laporan dari Aju Business Daily menyatakan bahwa Samsung Electronics dan Qualcomm sedang dalam pembicaraan untuk mengembangkan chip Snapdragon 845 pada 2018 mendatang.

Samsung pun saat ini sedang bersiap untuk produksi massal chipset 10nm generasi berikutnya. Namun Samsung tidak sendirian. Ada produsen lain yakni TSMC yang juga siap untuk memproduksi chip Snapdragon 845.

Saat ini Samsung sedang memproduksi chipset Snapdragon 835 dengan proses 10nm generasi pertamanya. Selain itu, Samsung juga sedang mempersiapkan untuk produksi massal chipset 10nm generasi terbaru yang akan menawarkan peningkatan kinerja sebesar 10 persen dan pengurangan konsumsi daya sebesar 15 persen.

Sementara itu, TSMC dikatakan juga sedang memproduksi chipset Apple A11 dengan menggunakan proses yang sama, yakni 10nm. Chipset tersebut akan digunakan pada iPhone generasi berikutnya.

Dibanding TSMC, sepertinya Samsung lebih mungkin untuk memproduksi chipset Snapdragon 845. Namun jika seandainya Qualcomm lebih memilih TSMC, maka Samsung pun sepertinya tidak akan terlalu kecewa lantaran mereka tetap dapat memproduksi chipset Exynos generasi terbaru untuk Galaxy S9 dan smartphone flagship terbaru Samsung lainnya.

Samsung dan Qualcomm Bersiap Rancang Snapdragon 845 untuk Galaxy S9 | admin | 4.5