Render Konsep iPhone 8 Ini Menakjubkan!

Untuk memperingati sepuluh tahun usia iPhone, selain merilis iPhone 7s dan 7s Plus, Apple juga dikabarkan menyiapkan iPhone versi khusus berupa iPhone 8. Smartphone ini digadang-gadang akan membawa desain yang lebih segar dengan perubahan yang radikal.

Sebelumnya, iPhone 8 dirumorkan akan memiliki layar OLED 5,8 inci bezel-less pada keempat sisinya. Namun, ukuran layar yang sebenarnya dari iPhone 8 ini hanya 5,1 inci, sedangkan sisanya merupakan function area yang dihadirkan sebagai pengganti tombol Home fisik.

Advertisement

Dan kini, seperti dikutip dari PhoneArena, beredar render iPhone 8 yang menunjukkan function area. Disebutkan bahwa function area pada iPhone 8 ini memiliki fungsi yang sama dengan Touch Bar pada MacBook Pro.

Secara default, function area ini akan menampilkan tampilan tombol berbentuk lingkaran dan telah dilengkapi fitur 3D Touch yang dapat membedakan berbagai tingkat tekanan. Namun tampilan tersebut akan berubah sesuai dengan fungsi yang dikehendaki.

Setiap fungsi itu akan tergantung pada aplikasi yang dijalankan pengguna. Misalnya, jika pengguna iPhone 8 akan mengedit foto, maka function area akan menampilkan sejumlah efek foto yang dapat dipilih dengan cara mengusap ke kanan dan ke kiri.

Kendati demikian, function area dapat sementara menghilang ketika pengguna sedang menonton video atau foto dalam modus landscape. Saat menonton video dalam modus portrait, function akan menampilkan video scrubber video untuk memudahkan penggunanya memundurkan atau memajukan tampilan video.

Spekulasi yang muncul, iPhone 8 akan menggunakan chipset Apple A11 dan iOS 11. Selain itu, beredar rumor Apple akan dibekali fitur AR yang berarti tidak menutup kemungkinan iPhone 8 memiliki 3D depth-sensing camera yang dapat juga digunakan pada aplikasi lain seperti game dan face recognition. Menurut Anda, bagaimana desain iPhone 8 ini? Apakah function areanya cukup menggoda?

Render Konsep iPhone 8 Ini Menakjubkan! | admin | 4.5