OPPO R11 Bawa Fitur Dual-camera 5X Optical Zoom?

Beberapa hari lalu, OPPO secara resmi meluncurkan F3 Plus di Indonesia. Produk yang satu ini memiliki dual-camera pada bagian depannya dengan kombinasi 16 MP+8 MP. Berbeda dengan Vivo V5 Plus yang menggunakan dual-camera selfie untuk menghasilkan selfie-bokeh, OPPO F3 Plus memanfaatkan dual-camera depan untuk menghasilkan foto group selfie wide-angle.

Ternyata selain F3 Plus, dikabarkan OPPO akan meluncurkan smartphone terbaru lainnya yang memiliki dual-camera dengan nama R11. Kalau F3 Plus menggunakan dual-camera di bagian depan, R11 akan memanfaatkan dual-camera pada bagian belakangnya. Akan ada dua varian yang disiapkan, R11 dengan layar 5,5 inci dan R11 Plus dengan layar 6 inci. Desainnya sendiri hampir mirip dengan OPPO R9s yang dibalut dengan bodi metal.

Sepertinya kedua smartphone ini akan menggunakan teknologi kamera baru OPPO yang bernama 5x optical zoom dengan sistem periskop. Dengan teknologi ini memungkinkan kamera dapat menghasilkan gambar lebih jauh hingga perbesaran lima kali tanpa pecah. Sementara itu, diperkirakan dapur pacunya akan dipercayakan kepada Qualcomm Snapdragon 660.

Banyak yang berspekulasi bahwa waktu peluncurannya akan diselenggarakan pada bulan Juni 2017. Sayangnya hingga saat ini, OPPO belum meluncurkan smartphone yang bisa dbilang benar-benar “flagship” sejak beberapa tahun lalu Find 7 dibuat. OPPO lebih fokus terhadap kameranya dan hanya menggunakan prosesor kelas menengah, meskipun spesifikasi hardware yang mendukungnya cukup tinggi.

OPPO R11 Bawa Fitur Dual-camera 5X Optical Zoom? | admin | 4.5