Nokia 6 Alami Siksaan, Sekuat Apa?

Saat me-review Nokia 6 sebulan lalu, kami mengatakan bahwa bodi yang diusungnya sangatlah kokoh dan solid. Namun tentu saja kami tidak sampai menguji seberapa kuat bodi yang dimilikinya. Tapi kemarin (14/03), channel YouTube JerryRigEverything berhasil menjawab teka-teki seberapa kuat bodi Nokia 6.

Melalui sebuah video yang di-upload-nya, Jerry melakukan beberapa tes “penyiksaan” pada Nokia 6. Seperti biasa pertama-tama ia menggores layar Nokia 6 dengan alat bernama pick. Dengan lapisan Gorilla Glass 3, layarnya baru tergores oleh pick level 6. Artinya kekuatannya setara dengan kebanyakan smartphone flagship.

Selanjutnya Jerry menggores bagian sensor fingerprint dan kamera depannya. Keduanya sama-sama tidak terluka saat digores menggunakan cutter. Tapi bagian earpiece-nya yang terbuat dari bahan kain bisa lepas dengan mudah. Pun begitu dengan lensa kamera belakangnya yang tidak terluka saat digores.

Advertisement

Penyiksaan pun berlanjut pada bodi belakang dan tombol-tombol fisik. Terbuat dari metal, bodi belakang dan tombol fisik Nokia 6 bisa tergores dengan mudah, sama seperti kebanyakan smartphone metal lainnya. Tapi saat coba dipatahkan dengan tangan kosong, bahkan Jerry tidak mampu membuat bodinya bengkok. Pada akhir video, ia pun memuji Nokia 6 yang memiliki ketahanan di atas rata-rata.

Nokia 6 Alami Siksaan, Sekuat Apa? | admin | 4.5