Meizu Siap Rilis Smartphone dengan CPU Qualcomm di Q3 2017

Meskipun sempat terganjal masalah dengan pihak Qualcomm, ternyata tidak menyurutkan Meizu untuk tetap menggunakan prosesor dari Qualcomm sebagai pembawa daya dobrak perangkat smartphone buatannya.

Ketika Meizu terlibat masalah dengan Qualcomm, praktis tidak ada smartphone Meizu yang menggunakan prosesor Qualcomm. Namun belakangan, setelah persoalan itu diselesaikan dan kesepakatan baru ditandatangani, muncul bocoran gambar menunjukkan smartphone Meizu menggunakan prosesor Snapdragon 626 dan akan dirilis pada Desember 2017 mendatang.

Dan kini, laporan terbaru menyebutkan kita akan melihat smartphone Meizu dengan prosesor Snapdragon itu lebih cepat lagi. Meizu berencana untuk mulai menggunakan prosesor Qualcomm di Q3 2017. Produsen smartphone asal Cina ini berencana mengapalkan 30 persen smartphone dengan prosesor buatan Qualcomm tahun ini.

Advertisement

Sebelumnya, CEO Meizu, Li Nan sempat mengungkapkan bahwa salah satu smartphone Meizu akan mendukung dua kamera dan layar dual-curved dengan prosesor Qualcomm. Ponsel tersebut kemungkinan besar akan menjadi smartphone flagship dengan Snapdragon 800 series. Selain itu, ada pula smartphone kelas menengah dengan Snapdragon 600 series.

Langkah yang diambil Meizu ini dikatakan sebagai upaya mengikuti jejak produsen smartphone lainnya seperti OPPO dan Vivo yang mulai mengurangi penggunaan prosesor Qualcomm pada perangkat smartphone mereka sejak Q4 2016.

Untuk OPPO, hanya 50 persen produk smartphone-nya yang didukung MediaTek, sedangkan Vivo hanya 20 persen yang terkandung prosesor MediaTek di dalamnya dari total jumlah smartphone yang mereka kapalkan.

Meizu Siap Rilis Smartphone dengan CPU Qualcomm di Q3 2017 | admin | 4.5