Light Phone, Ponsel Super Minimalis nan Unik yang Tidak Bisa SMS-an

Smartphone kini semakin canggih dan menjadi bagian penting dari kehidupan kita. Dengan smartphone, kita dapat mencari informasi penting, tetap terhubung dengan kerabat, mencari lokasi yang baru dikenal, dan menikmati aplikasi-aplikasi menarik yang terus berkembang sehingga sudah menjadi bagian dalam aktivitas sehari-hari.

Namun mungkin sebagian dari Anda sudah bosan dengan fitur-fitur smartphone yang semakin banyak itu. Untuk itu, baru-baru ini Joe Hollier and Kaiwei Tang telah mengembangkan ponsel seukuran kartu kredit berbentuk minimalis dengan nama Light Phone. Ponsel ini memiliki slot kartu SIM unlock dan bisa menggunakan jaringan 2G GSM (penggunanya harus membayar US$5 per bulan untuk menikmati layanannya).

lightphone2

Light Phone sendiri hanya dapat menerima serta melakukan panggilan telepon, menyimpan hingga sembilan nomor kontak, dan memberitahukan waktu. Sementara itu, ponsel minimalis ini tidak bisa digunakan untuk SMS, e-mail, maupun aktivitas layanan lainnya. Selain itu, Light Phone bukanlah aksesori Bluetooth yang bisa dihubungkan dengan smartphone.

Sebenarnya, penggalangan dana untuk pembuatan Light Phone sendiri sudah dimulai di Kickstarter pada tahun 2015 silam dan penyumbang gelombang pertama sudah mendapatkan ponsel minimalis ini pada bulan Januari 2017.

Saat ini, Anda sudah bisa melakukan pre-order Light Phone untuk saat ini di situs resminya dengan harga yang mencapai US$150 atau sekitar Rp1,99 juta dan akan dikirimkan pada bulan Mei 2017. Namun untuk saat ini Light Phone hanya tersedia di wilayah Amerika Serikat saja.

Light Phone, Ponsel Super Minimalis nan Unik yang Tidak Bisa SMS-an | admin | 4.5