LG G6 Bakal Punya Fitur 3D Facial Recognition

LG resmi meluncurkan smartphone andalannya LG G6 sebulan sebelum Samsung merilis Galaxy S8. Kini, perusahaan asal Korea Selatan ini dikabarkan cukup berambisi untuk menyaingi Samsung Galaxy S8 dalam hal fitur 3D facial recognition.

Seperti dilansir dari Phandroid, sebuah laporan terbaru dari The Investor mengklaim bahwa LG akan mendapatkan update software 3D facial recognition yang akan hadir dalam beberapa bulan mendatang. Fitur 3D facial recognition ini nantinya dapat digunakan oleh penggunakan LG G6 untuk verifikasi pembayaran mobile, seperti LG Pay.

Layanan LG Pay dikabarkan akan segera dihadirkan pada LG G6. Namun laporan terbaru ini mengklaim bahwa layanan tersebut akan tiba “pada awal Juni”. Waktu beberapa bulan ini diharapkan cukup bagi LG guna menyempurnakan software facial recognition agar dapat digunakan untuk melakukan pembayaran hanya dengan menggunakan kamera depan.

Untuk mewujudkannya, LG dikabarkan akan menjalin kemitraan dengan OEZ dan diharapkan fitur keamanan ini dapat diterapkan pada perangkat flagship LG lainnya, termasuk LG G5 dan V20.

Upaya LG untuk menyaingi Samsung masih menyisakan sejumlah pertanyaan besar. Salah satunya yakni apakah sistem keamanan facial recognition pada LG G6 ini benar-benar memberikan manfaat memberikan perlindungan maksimal ataukah hanya sekadar fitur hiburan.

LG G6 Bakal Punya Fitur 3D Facial Recognition | admin | 4.5