Kembali Muncul di Geekbench, Nokia 9 Punya Varian RAM 8 GB

HMD Global, pemegang lisensi resmi Nokia sepertinya belum mau mengumbar informasi mengenai smartphone Nokia terbaru yang sedang digarap. Satu hal yang dapat dipastikan, mereka saat ini sedang mempersiapkan Nokia 9 dengan chipset Snapdragon 835 dan diperkirakan akan dijual dengan harga EUR 750 atau sekitar Rp11 jutaan.

Sebelumnya, sudah ada bocoran dari Geekbench yang menunjukkan sekilas mengenai chipset yang akan disematkan oleh HMD Global ke dalam Nokia 9. Bocoran yang terbaru, smartphone ini akan dibekali RAM yang terbilang besar, yakni mencapai 8 GB. Sebelumnya Nokia 8 diberitakan membawa RAM 4 GB.

Terlepas dari perdebatan, apakah RAM sebesar itu memang dibutuhkan atau tidak, namun yang perlu dicermati dalam bocoran tersebut adalah tulisan “ARM implementer 81 architecture 8 variant 10 part 2048 revision 1” dan itu merujuk pada chipset Snapdragon 835. Sehingga kita cukup yakin bahwa perangkat tersebut adalah Nokia 9.

Bocoran lainnya yang sebelumnya juga hilir mudik di internet, HMD Global akan mengemas smartphone ini dengan layar QHD berukuran 5,3 inci. Tak hanya itu, Nokia 9 rumornya juga akan dibekali internal storage berkapasitas 64 GB dan dukungan dual-camera 13 MP.

Kembali Muncul di Geekbench, Nokia 9 Punya Varian RAM 8 GB | admin | 4.5