Ini Penampakan HTC U, Smartphone Flagship Anyar HTC Tahun Ini

Kemarin (16/04) HTC memperkenalkan One X10 dengan prosesor MediaTek P10, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Salah satu fitur unggulannya terdapat pada baterainya yang berkapasitas 4.000 mAh. Selain itu, fitur Boost + yang dibenamkan pada One X10 membuat performa sistem operasi dan aplikasi yang dijalankannya menjadi lebih lancar dan mulus.

Sayangnya smartphone HTC U yang sudah dibahas lebih dulu justru tak kunjung dirilis oleh HTC. Namun baru-baru ini leakster terkenal, yakni Evan Blass, melalui akun Twitter resminya @evleaks membocorkan desain bentuk dari HTC U. Dari tampilannya, smartphone yang satu ini terlihat biasa saja dengan lengkungan empat sisi khas HTC.

Sementara itu, smartphone ini menggunakan kamera depan dan belakang tunggal. Tombol Home fisik yang berada pada bagian depannya kemungkinan akan disematkan pada sensor fingerprint untuk mempermudah penggunanya dalam membuka kunci smartphone dengan cepat. Luas layarnya semakin lebar, terutama bezel-nya yang semakin tipis.

Diperkirakan layarnya akan memiliki lebar 5,5 inci beresolusi Quad-HD (2.560 x 1.440 piksel). Tombol power dan volume terdapat berdampingan di bagian sisi kanan HTC U yang memudahkan untuk mengambil screenshot. Secara hardware, smartphone yang satu ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB.

Untuk kamera depannya akan menggunakan resolusi 16 MP dan kamera pada bagian belakang akan beresolusi 12 MP. Tak ketinggalan, HTC Sense 9 berbasis sistem operasi Android Nougat akan berjalan pada smartphone ini. Dari penampakan desain ini, apakah HTC U pantas menjadi smartphone flagship 2017 HTC yang sesungguhnya?

Ini Penampakan HTC U, Smartphone Flagship Anyar HTC Tahun Ini | admin | 4.5