HTC U11 Digelari Rajanya Kamera Smartphone

HTC U11 sudah resmi diluncurkan. Kehadiran smartphone ini membuat peringkat smartphone dengan kamera terbaik menjadi berubah. Selama ini Google Pixel menjadi yang terbaik dalam hal kamera dengan meraih skor DxOMark tertinggi. Namun kini, posisi tersebut diambil alih oleh HTC U11 dengan raihan skor mencapai 90 di DxOMark.

Gelar kamera smartphone terbaik diraih berkat gambar berkualitas tinggi, noise rendah, dan autofocus mengesankan. Kamera HTC U11 memiliki sensor 1/2.55″ yang memungkinkan perangkat menghasilkan foto yang sangat baik dalam cahaya rendah. Berkat dual-pixel PDAF, fokusnya cukup cepat bahkan dalam pencahayaan yang kurang optimal.

u11 dxomark

Kamera HTC U11 juga tampil luar biasa dalam perekaman video. DxOMark menyebut autofocus yang dimiliki merupakan salah satu yang paling akurat yang pernah diuji. HTC berhasil menyingkirkan smartphone unggulan sebelumnya HTC 10. Tetapi kamera HTC U11 juga memiliki kelemahan pada rekaman video, yaitu hilangnya sedikit detail dan color shading dalam kondisi cahaya rendah.

DxOMark menyebutkan kamera HTC U11 merupakan “kamera smartphone terbaik yang diuji sampai saat ini”. Dari segi spesifikasi, HTC U11 memiliki kamera 12 MP UltraPixel 3 dengan UltraSpeed ​​Autofocus dan dual-LED flash. Kamera ini bisa juga difungsikan untuk merekam video dengan kualitas 4K dan 3D Audio serta dapat menangkap video slow-motion beresolusi 1.080p pada 120fps.

HTC U11 Digelari Rajanya Kamera Smartphone | admin | 4.5