Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S8+

Sesuai dengan rumor yang selama ini beredar, smartphone flagship terbaru Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ resmi diperkenalkan dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat, pada Rabu (29/3) lalu.

Sebagian orang langsung tertarik dan berkeinginan untuk membelinya. Namun sebagian lainnya masih belum mengambil keputusan. Untuk membantu Anda, berikut akan kami ulas spesifikasi dan banderol harga yang dimiliki smartphone terbaru Samsung ini khususnya Galaxy S8+.

Desain segar dan mewah

desain samsung galaxy s8 plus

Samsung Galaxy S8+ hadir dengan desain bezel tipis dan rasio layar yang lebih lebar dibanding seri Galaxy S yang pernah dirilis Samsung. Jika selama ini Samsung menghadirkan tombol Home fisik pada setiap smartphone buatannya, pada produknya kali ini Samsung menanamkan tombol navigasi pada layar.

Untuk membuat smartphone ini semakin mewah, Samsung menyematkan Corning Gorilla Glass 5 pada bagian belakang bodi. Samsung menyediakan 5 varian warna yakni Midnight Black, Orchid Gray, Arctic Silver, Coral Blue, Maple Gold.

Layar lega

layar samsung galaxy s8 plus

Bagi Anda yang kurang puas dengan smartphone berlayar 5 inci, maka Samsung Galaxy S8+ bisa menjadi salah satu pilihannya lantaran smartphone ini dibekali layar Super AMOLED berukuran 6,2 inci dengan desain melengkung. Resolusi layarnya WQHD 2.960 x 1.440 piksel. Untuk melindungi layarnya, Samsung menyematkan Corning Gorilla Glass. Fitur Always-on Display pun tetap jadi andalan Samsung pada smartphone flagship-nya.

Namun kekurangan layar smartphone ini terletak pada rasio layar 18,5:9. Sama seperti LG G6, rasio layar tersebut juga tidak lazim. Rasio layar yang tidak lazim ini tentu akan membuat tampilan sejumlah aplikasi, game, atau video yang selama ini mendukung rasio layar 16:9 menjadi terpotong.

Kendati demikian, ke depan para developer pasti akan menyiapkan aplikasi atau game buatannya untuk bisa menyesuaikan dengan rasio layar Galaxy S8+. Kekurangan lainnya yakni Samsung tidak menawarkan varian layar datar. Padahal ada sebagian orang, terutama para gamer, yang menyukai layar datar.

Hardware superior

Dari segi performa, smartphone ini sangat bisa diandalkan. Berbekal prosesor Exynos 8895, smartphone ini terbukti berhasil meraih skor benchmark 174.155 poin yang mampu mengalahkan iPhone 7 Plus dengan skor 173.110 poin, OnePlus 3T dengan skor 165.097 poin dan LG G6 dengan skor 143.639 poin yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 821.

Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, Samsung Galaxy S8+ dibekali RAM sebesar 4 GB dan internal storage 64 GB. Namun untuk unit yang dijual di Cina, Samsung membekalinya dengan RAM sebesar 6 GB. Cukup disayangkan jika Samsung hanya memanjakan konsumen di Cina dengan RAM besar.

Kamera 12 MP dan 8 MP

kamera samsung galaxy s8

Bagi Anda yang berharap smartphone ini akan mengusung dual kamera belakang, sepertinya harus gigit jari. Pasalnya, Samsung tetap percaya diri dengan mempersenjatai kamera belakang tunggal dengan resolusi 12 MP. Padahal saat ini tren kamera smartphone sudah mengarah pada penggunaan dual kamera untuk menghasilkan foto dengan wide angle atau efek bokeh.

Kamera belakangnya memiliki aperture f/1.7, 26mm, lengkap dengan fitur phase detection autofocus, OIS, dan LED flash. Adapun pada bagian depan bodi terdapat kamera selfie beresolusi 8 MP dengan bukaan f/1.7 dan telah dilengkapi dengan fitur autofocus.

Iris dan fingerprint

Samsung menyematkan pengamanan yang berlapis pada smartphone ini. Selain membekalinya dengan sensor fingerprint, Galaxy S8+ juga dilengkapi dengan iris scanner. Fitur ini yang membuat Galaxy S8+ hanya bisa dibuka lewat identifikasi ‘sepasang mata’ si pemilik.

Anti air

Samsung Galaxy S8+ juga telah mendapatkan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan terhadap air dengan kedalaman maksimal 1,5 meter selama 30 menit. Jadi Anda tidak perlu khawatir mengajak smartphone ini berenang dan dapat digunakan untuk memotret atau mengambil video underwater.

Harga Samsung Galaxy S8+

harga samsung galaxy s8 plus

Bagi Anda yang tertarik membeli smartphone ini, maka Anda perlu merogoh kocek dalam-dalam. Menurut IT and Mobile Marketing Director Samsung Indonesia, Vebbyna Kaunang, Galaxy S8+ akan dibanderol dengan harga Rp12 juta di Indonesia.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S8+ | admin | 4.5