Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro

Samsung akhirnya resmi menghadirkan Galaxy C9 Pro ke Indonesia. Smartphone ini dihadirkan khusus untuk mereka yang membutuhkan smartphone dengan RAM lebih dari 4 GB. Selain itu, bagi Anda yang menginginkan smartphone dengan kamera belakang dan depan sama kuat, maka smartphone ini bisa menjadi salah satu pilihannya. Apa saja spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini?

Desain mewah, bodi ramping

Smartphone ini mengusung desain unibodi berbalut full logam yang dibuat dari paduan Aviation Aluminium yang menggunakan teknologi Unibody Full Metal terbaru dengan menggunakan teknologimicro-slit.

Selain memiliki bodi yang mewah, Galaxy C9 Pro juga memiliki bodi yang ramping dengan ketebalan hanya 6,9 mm. Untuk memberikan beragam pilihan, smartphone ini dihadirkan dalam tiga varian warna, yaitu Gold, Pink, dan Black.

Layar lebar

Pada sektor layar, Galaxy C9 Pro mengusung panel Super AMOLED dengan bentang layar 6 inci. Dengan layar seluas ini, Anda akan semakin nyaman menggunakannya untuk bermain game. Plus resolusi layar Full HD membuat smartphone ini masih nyaman dipandang mata.

CPU efektif dan RAM 6 GB

Untuk memacu performanya, smartphone ini mengandalkan prosesor kelas menengah Qualcomm MSM8976 Snapdragon 653 octa-core (4x 1,95 GHz Cortex-A72 & 4x 1,4 GHz Cortex-A53) dengan GPU Adreno Adreno 510. Meski kelas menengah, prosesor ini terbukti hemat dan bertenaga. Samsung juga memompa performanya dengan RAM 6 GB.

Kapasitas RAM sebesar itu menjadi jaminan lancarnya aktivitas multitasking. Sementara internal storage yang disediakan berkapasitas 64 GB yang dapat diperluas dengan microSD dengan kapasitas maksimal hingga 256 GB.

Kamera kembar 16 MP

Smartphone ini dapat dikatakan sebagai smartphone selfie. Pasalnya, Samsung menyematkan kamera depan yang sama kuat dengan kamera belakangnya. Samsung Galaxy C9 Pro dipersenjatai kamera belakang beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.9 lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED (dual tone) flash. Kamera depannya juga memiliki resolusi dan aperture yang sama. Hanya saja Samsung tidak menyematkan LED flash pada kamera depannya.

Sensor fingerprint di depan

Seperti tren smartphone terkini, Samsung Galaxy C9 Pro juga dibekali fitur keamanan fingerprint. Kelebihan dari fitur ini yaitu penempatannya yang diintegrasikan dengan tombol Home fisik di bagian depan bodi. Penempatan ini memudahkan Anda untuk membuka kunci layar smartphone saat perangkat tersebut sedang berada di atas meja.

Baterai besar dan fast charging

Seperti disebutkan di atas bahwa Galaxy C9 Pro cukup ideal untuk bermain game dengan layar yang lebar. Agar aktivitas bermain game semakin menarik, Samsung juga membekalinya dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Dengan kapasitas tersebut, Anda tidak perlu khawatir daya baterai smartphone Anda cepat habis ketika sedang asyik bermain game. Tak hanya itu, Samsung pun turut menyematkan fitur fingerprint sensor untuk mempercepat proses pengisian daya baterai.

Harga Samsung Galaxy C9 Pro

Smartphone ini sudah diumumkan Samsung sejak November 2016 silam. Namun baru sekarang ini Samsung menghadirkannya di Indonesia. Smartphone ini bakal menjadi pesaing kuat OPPO F3 Plus yang belum lama ini juga dirilis di Indonesia dengan spesifikasi dan harga yang tidak berbeda jauh.

Jika Samsung Galaxy C9 Pro mengusung kelebihan pada besaran RAM-nya, maka OPPO F3 Plus mengunggulkan dual-camera depannya. Bagi yang tertarik membeli Samsung Galaxy C9 Pro, Anda harus merogoh kocek Rp6.999.000.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro | admin | 4.5