Harga dan Spesifikasi Moto Z Play

Pada awal tahun 2017 ini Lenovo meluncurkan dua smartphone Moto Z series di Indonesia. Kedua smartphone tersebut yakni Moto Z dan Moto Z Play. Keduanya pada dasarnya merupakan smartphone modular yang menyasar segmentasi pasar berbeda. Moto Z untuk kelas atas dan Moto Z Play untuk kelas menengah. Apa saja yang dimiliki oleh Moto Z Play?

Desain mewah, bodi ramping

Smartphone ini hadir dengan desain bodi yang mewah dan anti-mainstream khas Motorola. Dibalut dengan material logam, bodi smartphone ini juga terbilang ramping dengan ketebalan hanya 7 mm. Namun bodi Moto Z Play memang masih kalah ramping bila dibanding Moto Z yang hanya memiliki ketebalan hanya 5,2 mm.

Modular dengan beragam Mods

Seperti disebutkan di atas bahwa smartphone ini sejatinya merupakan smartphone modular. Lenovo juga melengkapi smartphone ini dengan beragam mods yang bisa dibeli secara terpisah yang memiliki fungsinya masing-masing. Ada Mods powerbank, speaker, kamera, hingga proyektor yang ditempelkan di bodi belakang Moto Z dengan sistem magnetic.

Layar Super AMOLED 5,5 inci

Ponsel pintar besutan Lenovo hadir dengan mengusung panel layar Super AMOLED. Panel layar ini mampu menyajikan tampilan layar yang lebih kontras dan tajam sekalipun saat di bawah sinar matahari. Dengan ukuran layar 5,5 inci, layar smartphone ini memiliki resolusi layar Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dengan tingkat kerapatan layar mencapai 403 ppi. Agar layarnya terlindung dari goresan, Lenovo menyematkan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.

CPU kelas menengah

Berbeda dengan Moto Z yang ditenagai prosesor Snapdragon 820, Moto Z Play justru dibekali spesifikasi dapur pacu yang lebih rendah kelasnya yakni Qualcomm Snapdragon 625 octa-core 2.0 GHz yang didukung RAM sebesar 3 GB.

Kendati smartphone ini ditenagai prosesor kelas menengah, namun performanya diyakini sudah lebih dari cukup. Meskipun untuk menjalankan game-game berat, di atas kertas, langkah smartphone ini bakal terlihat sedikit tertatih-tatih.

Kamera 16 MP dan 5 MP

Kendati kalah dibanding Moto Z pada beberapa sektor, sektor kamera Moto Z Play justru bisa dikatakan lebih unggul ketimbang saudara kembarnya tersebut. Moto Z Play dipersenjatai kamera utama beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0, lengkap dengan fitur phase detection dan laser autofocus serta dual-LED (dual tone) flash. Adapun pada bagian depannya terdapat kamera selfie dengan resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2.

Baterai besar dan fast charging

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki Moto Z Play ketimbang saudara kembarnya yakni pada sektor baterai dengan Moto Z Play memiliki baterai dengan kapasitas yang lebih besar dibanding Moto Z. Jika Moto Z hanya 2.600 mAh, maka Moto Z Play dibekali baterai berkapasitas 3.510 mAh. Kapasitas baterai yang cukup besar ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya baterai cepat.

Tahan cipratan air

Lenovo juga membekali smartphone ini dengan kemampuan tahan percikan air. Namun satu hal yang perlu diingat bahwa tahan percikan air di sini hanya sebatas terkena air dalam kondisi hujan, tidak bisa dibawa menyelam ke dalam air seperti smartphone Samsung Galaxy A (2017) series.

Harga Motorola Moto Z Play

Dengan spesifikasi dan segala kelebihan yang dimilikinya, Motorola Moto Z Play dibanderol dengan harga Rp5.899.000, lebih murah dibanding Moto Z. Lenovo juga menyediakan paket penjualan bundling Moto Z Play dengan aksesorinya.

Moto Z Play + JBL SoundBoost Speaker dijual dengan harga Rp7.399.000, Moto Z Play + Hasselblad True Zoom Rp9.399.000, dan Moto Z Play + Insta-share Projector seharga Rp10.399.000.

Harga dan Spesifikasi Moto Z Play | admin | 4.5