Harga dan Spesifikasi LG K10 (2017)

Persaingan smartphone di sektor kamera selfie semakin seru. Setelah produsen berlomba-lomba menghadirkan kamera depan dengan resolusi besar, kini mereka beradu kamera depan yang mampu menghasilkan efek foto bokeh atau wide dengan menyematkan dua kamera. OPPO dan Vivo menjadi vendor yang sudah memiliki smartphone dengan dua kamera depan.

Di tengah persaingan itu, LG hadir menawarkan sesuatu yang beda namun tetap bertujuan agar penggila selfie bisa menikmati pengalaman foto selfie yang lebih baik. LG K10 (2017) segera dirilis di Indonesia. Smartphone ini mengusung kelebihan pada sektor kamera depannya yang dibekali teknologi wide angle selfie camera. Penasaran dengan spesifikasi apa saja yang dimiliki smartphone ini? Simak ulasannya di bawah ini.

Kamera selfie wide angle

Keunggulan utama smartphone ini terletak pada kamera depannya yang memiliki bentang tangkap lebar (wide angle selfie camera). Jika kebanyakan kamera depan smartphone memiliki lebar bidang tangkap hanya 80-90 derajat, LG K10 (2017) memiliki kemampuan menangkap bidang 120 derajat sehingga mampu menangkap objek dalam satu frame.

Kemampuan ini juga dimiliki oleh kamera depan LG V20. Namun satu hal yang patut digarisbawahi yakni LG V20 merupakan smartphone premium, sedangkan LG K10 (2017) memiliki sasaran pasar yang lebih rendah. Oleh sebab itu, kemampuan wide angle 120 derajat benar-benar menjadi smartphone ini value for money.

Kendati demikian, sangat disayangnya LG hanya menyematkan kamera depan beresolusi 5 MP. Tentu akan lebih menarik jika kamera depan smartphone ini beresolusi 8 MP. Adapun pada bagian belakang, terdapat kamera utama dengan resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 yang telah dilengkapi fitur autofocus dan LED flash.

Bodi ramping dan ringan

Jika Anda mencari smartphone bodi yang ramping dan ringan, maka LG K10 (2017) ini bisa menjadi salah satu pilihannya. Pasalnya smartphone ini memiliki ketebalan bodi hanya 7,9 mm dengan bobot hanya 144 gram. Smartphone ini hadir dengan desain bodi yang stylish. LG K10 (2017) memiliki bodi dengan curved metallic U frame yang telah dilengkapi dengan tepian halus 2,5D curved glass.

Layar 5,3 inci HD

LG K10 (2017) mengusung layar berukuran 5,3 inci. Menurut hasil survey dari perusahaan riset Strategy Analytics pada 2015 silam, ukuran layar 5,3 inci menjadi yang terfavorit di Amerika Serikat dan Inggris. Sayangnya, layar smartphone ini hanya beresolusi HD 1.280 x 720 piksel.

CPU MediaTek, RAM 2 GB

Untuk memacu performanya, LG mengandalkan prosesor kelas menengah ke bawah yakni MediaTek MT6750 octa-core 1,5 GHz Cortex-A53 yang dipadukan dengan GPU Mali-T860MP2. Untuk membuat smartphone ini lancar saat digunakan untuk aktivitas multitasking, LG menyematkan RAM sebesar 2 GB dan internal storage berkapasitas 16 GB.

Meskipun dapur pacunya tidak dapat dikatakan spesial, namun ternyata LG sudah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Ini juga menjadi nilai lebih di saat kebanyakan smartphone yang menggunakan sistem operasi Android Nougat ini merupakan smartphone premium atau minimal kelas menengah ke atas.

Sensor fingerprint

Untuk menjaga keamanan data yang ada di dalam smartphone, LG K10 (2017) telah dibekali fitur sensor fingerprint. Sayangnya, LG menyematkan fitur ini pada bodi bagian belakang. Karenanya agak sedikit repot untuk membuka lockscreen saat meletakkannya di atas meja.

Baterai 2.800 mAh

Satu hal yang mungkin menjadi kekurangan dari smartphone ini yaitu baterainya yang berkapasitas cukup kecil, hanya 2.800 mAh. Pasalnya, kebanyakan smartphone kelas menengah ke bawah saat ini sudah dibekali baterai berkapasitas minimal 3.000 mAh.

Harga LG K10 (2017)

Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia menyatakan bahwa smartphone ini akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat. Kendati demikian, sampai saat ini belum ada kejelasan kapan waktu peluncurannya. Banderol harganya pun belum diketahui. Namun smartphone ini di India dibanderol dengan harga Rs13.990 atau setara dengan Rp2,8 jutaan.

Harga dan Spesifikasi LG K10 (2017) | admin | 4.5