Google Percayakan Pengembangan Pixel XL 2 pada LG

Pada saat Google Pixel dan Pixel XL diluncurkan tahun 2016 silam, keduanya berhasil menjadi smartphone dengan kamera terbaik di dunia yang sukses mengalahkan Samsung Galaxy S7 Edge. Kita ketahui bersama, bahwa kedua smartphone yang diperkenalkan oleh Google tersebut dikembangkan oleh HTC.

Namun, ada yang berbeda dengan Google Pixel XL 2 yang tak lama lagi akan diperkenalkan di tahun ini. Ya! Google kali ini mempercayakan pengembangan smartphone tersebut kepada LG. Hal ini terungkap dari sebuah bug laporan yang terdapat di dalam Android Issue Tracker.

Laporan yang dibuat oleh karyawan LG tersebut mengungkapkan masalah terhadap USB Power Delivery. Selanjutnya, karyawan Google meminta agar  bug tersebut ditutup dan dipindahkan ke Android > Partner > External > LGE > Taimen > Power.

Untuk diketahui bersama, Taimen sendiri merupakan salah satu codename dari tiga smartphone yang saat ini sedang dikembangkan oleh Google. Sebelumnya, ada juga codename Muskie yang digadang-gadang sebagai penerus Pixel XL. Namun, Google sendiri telah membatalkan pengembangan codename tersebut.

Sementara, Taimen kini merupakan perangkat Google yang lebih besar. Namun, berdasarkan laporan yang beredar, Google secara resmi hanya akan meluncurkan dua smartphone Pixel di tahun 2017 ini, yakni Taimen dan Walleye dengan ukuran yang sedikit lebih kecil.

Tentu saja akan semakin menarik jika Google mempercayakan pengembangan Taimen kepada LG dan Walley kepada HTC. Maka, untuk pertama kalinya Google mempercayakan Pixel diproduksi oleh perusahaan yang berbeda. Lalu, seperti apa kedua smartphone ini nantinya akan hadir di pasaran? Kita akan terus menunggu.

Google Percayakan Pengembangan Pixel XL 2 pada LG | admin | 4.5