Galaxy S8 Punya Fitur Pengingat Bersihkan Lensa Kamera

Samsung Galaxy S8 dan S8+ sudah lahir pada 29 Maret 2017 kemarin. Hadir dengan desain cantik dan spesifikasi mumpuni, tidak membuat kedua smartphone flagship Samsung tersebut terlepas dari kekurangan. Salah satu kekurangannya yakni pada penempatan pemindai sidik jari yang cukup aneh di samping kamera, bukan di bawah kamera.

Penempatan ini memungkinkan pengguna salah menempatkan jarinya di lensa kamera karena terbiasa dengan posisi pemindai sidik jari yang pas di tengah. Oleh sebab itu, lensa kamera bisa saja dapat dengan mudah menjadi kotor.

Menyadari kemungkinan ini, Samsung memberikan solusi untuk selalu mengingatkan Anda membersihkan lensa kamera setiap kali membuka aplikasi kamera. Samsung akan mengingatkan Anda dengan menampilkan kalimat, “Lensa yang bersih dapat menghasilkan foto yang lebih baik. Bersihkan lensa kamera Anda untuk dapat menghasilkan foto yang lebih baik.”

Namun sepertinya kalimat pengingat itu tidak akan muncul setiap kali Anda membuka aplikasi kamera yang bisa jadi cukup mengganggu. Smartphone Galaxy S8 yang Anda gunakan akan mengingatkan secara acak.

Tetapi satu pertanyaan yang cukup mengganjal ialah jika Samsung menyadari penempatan pemindai sidik jarinya cukup canggung dan memungkinkan orang salah menempatkan jarinya di lensa kamera, lalu mengapa Samsung menempatkan pemindai sidik jari begitu dekat di samping lensa kamera?

Galaxy S8 Punya Fitur Pengingat Bersihkan Lensa Kamera | admin | 4.5