Galaxy Note 8 Diperkirakan Punya RAM 6 GB dan Layar 4K

Samsung pernah mengalami musibah yang sangat serius pada bidang smartphone karena Samsung Galaxy Note 7 yang merupakan smartphone flagship miliknya meledak di berbagai negara. Meskipun telah di-recall dan dijual ulang, namun baterainya tetap menimbulkan masalah sehingga smartphone ini terpaksa ditarik dari pasaran.

Kerugian yang dialami oleh Samsung pun sangat besar. Namun ternyata vendor satu ini tetap optimis dengan Note series dan rencananya akan meluncurkan Note 8 pada tahun ini. Diperkirakan smartphone yang satu ini akan berprosesor Exynos 9 series atau Qualcomm Snapdragon 835. Tentunya apabila smartphone ini akan dijual di Amerika Serikat maka harus menggunakan prosesor Snapdragon.

Sayangnya prosesor Exynos 9 series yang akan digunakan oleh Note 8 masih belum diketahui. Diperkirakan RAM 6 GB akan mengimbangi kemampuan prosesor dari Galaxy Note 8. Hal ini diperkuat dengan smartphone lain dari Samsung, seperti C9 Pro yang telah menggunakan RAM 6 GB. Bahkan Samsung Galaxy S8 versi Cina juga akan memiliki RAM 6 GB.

Kemungkinan penyimpanan internal 256 GB juga akan disematkan dalam smartphone flagship ini, mengingat Samsung telah mengembangkan penyimpanan dengan kapasitas hingga 256 GB. Dari sisi desain, Galaxy Note 8 akan memiliki tempat S-Pen, port USB Type-C, dan jack audio 3,5 mm di bagian bawah.

Slot kartu SIM dan microSD akan berada pada bagian atasnya. Sementara tombol asisten pribadi Bixby akan tersedia di bagian kiri smartphone tepat berada di bawah tombol volume. Pada bagian depannya akan terdapat pemindai wajah dan kamera selfie. Untuk layarnya akan memiliki lebar 6,4 inci dengan resolusi 4K (4.428 x 2.160 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Menarik bukan?

Galaxy Note 8 Diperkirakan Punya RAM 6 GB dan Layar 4K | admin | 4.5