Diam-diam Tombol Home Galaxy S8 Bisa Berpindah Tempat, Ini Alasannya

Samsung Galaxy S8 dan S8+ rencananya akan mendarat di Indonesia pada 5 Mei 2017. Ya, bagi para pemesan (pre-order) bisa langsung menjemput Galaxy S8 pesanannya di Samsung Store yang sudah mereka pilih.

Jika Anda adalah salah satu pemesannya, jangan kaget apabila Anda melihat tombol Home pada Galaxy S8 berpindah-pindah tempat. Mungkin Anda tidak akan menyadari hal ini karena perpindahannya terjadi kadang-kadang saja dan tidak terlalu kentara.

s8 button move

Dilansir dari The Verge, tombol Home virtual pada Galaxy S8 memang bisa berpindah-pindah tempat alias bergeser. Perpindahan tombol virtual ini baru akan terasa jika kita menandai layarnya dengan kertas misalnya.

Apakah hal ini merupakan bug pada Galaxy S8? Sepertinya tidak. Seperti yang dijelaskan melalui akun Samsung Belanda di Twitter, Samsung memang sengaja melakukannya untuk menghindari screen burn-in.

Tombol Home virtual pada Galaxy S8 akan selalu menyala setiap detik. Jika hal ini terus terjadi di tempat yang sama, maka bisa berpotensi menimbulkan efek burn-in. Efek ini akan meninggalkan noda seperti bayangan di layar akibat adanya piksel yang menyala terus-menerus di tempat yang sama.

Diam-diam Tombol Home Galaxy S8 Bisa Berpindah Tempat, Ini Alasannya | admin | 4.5