Cagabi One, Smartphone 4G yang Lebih Murah dari Nokia 3310

Beberapa waktu lalu, merek smartphone pendatang baru bernama Cagabi telah meluncurkan smartphone pertamanya, Cagabi One. Ini adalah smartphone 4G paling murah saat ini dengan harga US$39,99 atau sekitar Rp533 ribuan. Bahkan harganya lebih murah dari Nokia 3310 yang dibanderol US$50 atau sekitar Rp667 ribuan.

Untuk melawan Nokia 3310, faktor harga tidak cukup bagi Cagabi. Berdasarkan informasi yang beredar, Cagabi mencoba mengadopsi komponen smartphone yang bagus untuk menjaga kualitasnya.

Pada bagian belakangnya ada lengkungan di kedua sisinya, bahan back cover yang dapat mengurangi slip ketika digenggam, bingkai dari bahan zinc alloy untuk melindungi layar retak akibat terjatuh, dan kaca antigores 2,5D Gorilla Glass 3 untuk meminimalisir terjadinya goresan.

Advertisement

Menariknya, kamera dari Cagabi One didesain berbeda dibandingkan smartphone lainnya dan juga dilindungi Gorilla Glass 3 sehingga membuatnya tahan api dan tahan goresan wajar. Smartphone ini dibekali dengan tujuh pilihan warna yang terdiri dari Silver, Champagne Gold, Dark Grey, Red, Navy Blue, Yellow, dan Tiffany Blue.

Dari sektor hardware, Cagabi One telah dibekali prosesor MediaTek MT6580A/MT6737, RAM dengan pilihan 1 GB atau 2 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 8 GB atau 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Untuk layarnya memiliki lebar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar atau video pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G, baterai berkapasitas 2.200 mAh, kamera belakang beresolusi 8 MP ditambah dual-flash, dan kamera depan yang memiliki resolusi 5 MP ditambah flash. Nantinya pre-order Cagabi One akan dimulai pada akhir bulan Maret 2017.

Cagabi One, Smartphone 4G yang Lebih Murah dari Nokia 3310 | admin | 4.5