Begini Jadinya Ketika HTC U Ultra Disiksa

Pada awal tahun ini HTC meluncurkan smartphone premium terbarunya HTC U Ultra. Selain mengusung spesifikasi mumpuni, smartphone ini juga dibekali desain bodi yang mewah berbalut material kristal safir untuk varian termahalnya.

Desain bodinya yang mewah membuat pemilik akun YouTube JerryRigEverything penasaran untuk menguji sekuat apakah bodi HTC U Ultra ini. Ia pun melakukan sejumlah tes penyiksaan terhadap HTC U Ultra.

Secara umum ketahanan yang dimiliki bodinya terbilang tidak istimewa. Pengujian pertama dilakukan dengan menggoreskan pelindung Gorilla Glass 5 yang disematkan pada panel depan smartphone menggunakan pick dengan level 6. Hasilnya, pengujian ini mampu membuat sejumlah goresan di layar.

Selanjutnya, lapisan kaca pada kamera depan smartphone ini ternyata memiliki ketahanan yang cukup baik. Terbukti setelah digores dengan pisau cutter ternyata tidak menimbulkan goresan. Bagian panel depan lainnya yang diuji, yakni tombol home/sensor sidik jari langsung terluka ketika digores menggunakan pisau cutter, meskipun sensor sidik jarinya masih bisa berfungsi.

Beralih ke bagian belakang, penguji kembali menggoreskan pisau silet pada lapisan kaca kamera belakang dan terbukti pada bagian ini tidak terlihat bekas goresan. Sayangnya, pada bagian laser autofocus goresan yang dilakukan menimbulkan bekas yang terlihat jelas.

Pengujian berlanjut pada panel belakang dimana penguji menggores menggunakan pick dengan level 9. Terlihat panel belakangnya dapat dengan mudah tergores. Bahkan Zack pun sempat menggambar pada panel belakang HTC U Ultra menggunakan pick.

Terakhir, smartphone ini menjalani pengujian bend test. Sangat disayangkan lantaran keringkihan HTC U Ultra terlihat jelas dimana bodinya dapat dengan mudah dibengkokkan dan membuat kerusakan yang cukup parah meskipun hanya menggunakan tekanan tangan kosong.

Begini Jadinya Ketika HTC U Ultra Disiksa | admin | 4.5