ASUS ZC554KL Muncul di WiFi Alliance, Inikah ZenFone 4 Max?

Beredar kabar jika ASUS saat ini sedang menggarap satu smartphone terbarunya dari keluarga ZenFone 4 dan akan dirilis pada bulan Juli 2017. Berbeda dengan ZenFone 4 yang dirilis pada 2014 silam, smartphone yang kini tengah dipersiapkan tersebut akan ditopang dengan spesifikasi hardware yang lebih mumpuni.

Terkait dengan hal itu, baru-baru ini juga telah muncul bocoran dua smartphone ASUS dengan nomor model X00ID dan ZC554KL dari situs sertifikasi WiFi Alliance. Besar kemungkinan, nomor model smartphone ASUS yang terakhir disebutkan adalah salah satu keluarga terbaru dari ZenFone 4.

ASUS Zenfone 4 Max 2

Walaupun dugaan tersebut masih prematur, ZC554KL bisa jadi adalah ASUS ZenFone 4 Max. Hal ini cukup beralasan, karena nomor modelnya hampir mengikuti ASUS ZenFone 3 Max (ZC553KL). Tak kalah penting, seperti apa spesifikasi hardware yang akan ditanam ke dalam smartphone tersebu?

Jika dugaan ZC554KL adalah ZenFone 4 Max, tentu saja ASUS akan menyematkan baterai berkapasitas besar ke dalam smartphone tersebut. Seperti kita ketahui bersama, ASUS ZenFone 3 Max yang dirilis pada bulan November tahun lalu diperkuat dengan baterai Li-ion berkapasitas 4.100 mAh.

Spekulasi lainnya yang juga beredar, ZenFone 4 Max akan memiliki ukuran layar yang sama dengan ZenFone 3 Max dan dipercantik dengan kaca 2,5D. Akan ada dua pilihan RAM yang dihadirkan, yakni 3 GB dan 4 GB. Dibekali sistem operasi Android 7.1.1 Nougat, smartphone ini kemungkinan besar akan ditunjang dengan chipset Snapdragon 630 atau 660.

ASUS ZC554KL Muncul di WiFi Alliance, Inikah ZenFone 4 Max? | admin | 4.5