Asisten Digital Bixby Bikin Samsung Galaxy S8 Makin Pintar

Samsung Galaxy S8 dan S8+ resmi diperkenalkan. Selain memiliki spesifikasi premium dan desain menarik, nilai lebih yang dimiliki smartphone terbaru Samsung ini yaitu disematkannya AI Assistant Bixby. Fitur asisten digital ini disebut-sebut mampu melakukan apa yang tidak bisa dilakukan oleh Google Assistant.

Dilansir dari Engadget, Bixby memiliki tombol akses sendiri pada Galaxy S8 yang membantu Anda menavigasi layanan, aplikasi, dan lainnya melalui perintah suara, sentuhan dan teks. Bixby bisa dimanfaatkan untuk menjelaskan informasi mengenai suatu bangunan.

Hal ini lantaran Bixby telah dibekali kemampuan Image Search yang memungkinkan penggunanya untuk mencari informasi berdasarkan gambar yang diambil oleh kamera. Bixby akan men-scan suatu objek atau lokasi menggunakan kamera untuk mencari informasi secara online.

Dalam satu demo, Samsung menunjukkan bagaimana Anda bisa saja memerintah Bixby untuk “capture this and send it to Cindy”. Bixby akan menerjemahkan perintah itu secara kontekstual bahwa Anda ingin melakukan screengrab dan mengirimkannya ke kontak yang ada di phonebook smartphone bernama Cindy.

Dapat dikatakan bahwa Bixby benar-benar menjadi fitur AI Assistant yang mampu menghadirkan kemampuan melebihi ekspektasi. Karenanya Bixby bisa menjadi ancaman serius bagi Siri dan Cortana.

Asisten Digital Bixby Bikin Samsung Galaxy S8 Makin Pintar | admin | 4.5