7 Smartphone Terbaik yang Pernah Dirilis Xiaomi

Hari demi hari produsen smartphone asal Cina, Xiaomi, terus berkembang. Siapa yang menyangka perusahaan yang terbilang masih muda ini masuk dalam sepuluh produsen smartphone teratas dunia. Tapi untuk saat ini penjualan produk Xiaomi masih fokus di negara-negara Asia.

Di Indonesia sendiri popularitas Xiaomi terus meningkat. Itu sebabnya mengapa fanboy maupun hater Xiaomi terus bermunculan. Sejauh ini Xiaomi memiliki reputasi yang baik karena rajin menghadirkan smartphone berkualitas dengan harga yang bersahabat. Dan berikut adalah enam smartphone terbaik yang pernah dirilis Xiaomi.

Advertisement

Membawa konsep desain baru, kehadiran Mi MIX sempat mengguncang jagat smartphone. Ya, desain berbahan keramik dengan body ratio 91, 3 persen membuat Mi MIX terlihat hampir tanpa bezel.

Layarnya pun cukup bongsor, yakni 6, 4 inci. Bukan hanya menonjolkan bagian desain, jeroan Mi MIX juga tak kalah gahar. Sebut saja CPU Snapdragon 821, RAM 4 atau 6 GB, serta memori internal 128 atau 256 GB. Smartphone ini cocok untuk Anda yang bosan dengan desain smartphone yang begitu-begitu saja.

Resmi rilis bulan Oktober tahun lalu, Xiaomi Mi 5s Plus disebut-sebut menjadi smartphone dengan hardware tertinggi pada tahun 2016. Bagaimana tidak, Xiaomi Mi 5s Plus dijejali CPU Snapdragon 821, RAM 4 GB, dan internal storage 64 atau 128 GB. Selain hardware yang bertenaga, Xiaomi Mi 5s Plus juga memiliki dua kamera 13 MP.

Kehadirannya memang tidak terlalu diperhatikan banyak orang lantaran waktu rilisnya bebarengan dengan Xiaomi Mi MIX. Walau begitu, Xiaomi Mi Note 2 tak kalah kece karena datang dengan desain layar lengkung mirip seperti Samsung Galaxy S7 edge.

Sama seperti dua smartphone di atas, Xiaomi Mi Note 2 juga mengandalkan prosesor Snapdragon 821 yang didukung RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Urusan kamera, Xiaomi menyematkan kamera 22 MP pada Xiaomi Mi Note 2.

Meski perilisannya sudah sangat lama, yaitu pada tahun 2015, setidaknya smartphone ini pernah menjadi idaman hati para Xiaomi lover. Xiaomi Redmi Note 3 mampu menaikkan derajat seri Redmi Note.

Smartphone ini juga sangat menjanjikan dengan penggunaan CPU MediaTek Helio X10, RAM 2 atau 3 GB, dan storage 16 atau 32 GB. Apalagi Xiaomi Redmi Note 3 adalah smartphone Xiaomi pertama yang menggunakan bahan full metal.

Xiaomi Mi 4

Jika Anda sudah menjadi pengagum Xiaomi sejak lama pasti tahu betul smartphone satu ini. Xiaomi Mi 4 adalah smartphone flagship kedua yang dirilis Xiaomi setelah Mi 4. Smartphone ini lah yang sukses mendongkrak nama Xiaomi sebagai produsen smartphone flagship.

Xiaomi Mi 4 punya bodi yang cantik terbuat dari paduan metal dan kaca. Layarnya berukuran 5 inci dan sudah beresolusi Full HD, sesuatu yang masih terasa cukup langka tahun 2014 lalu. Adapun yang jadi senjata dan nilai jual utamanya saat itu tak lain CPU powerful Snapdragon 801.

Bisa dibilang Xiaomi Redmi 3s menjadi titik awal populernya nama Xiaomi. Diciptakan untuk bersaing di segmen entry-level, Xiaomi Redmi 3s dibuat dalam dua varian dengan harga yang tentu berbeda.

Xiaomi Redmi 3s dengan RAM 2 GB dan storage 16 GB dijual seharga Rp1,4 juta, sementara versi RAM 3 GB dan storage 32 GB dijual 1,8 juta. Dengan harga yang ramah kantong, hingga saat ini masih banyak orang yang membelinya.

Resmi meluncur bulan Juli 2016 lalu, Mi Max juga masuk dalam daftar smartphone terbaik Xiaomi. Dari namanya sudah jelas kalau smartphone ini lebih menonjolkan kapasitas baterai 4.850 mAh yang dimilikinya. Meski dari sisi dapur pacu, Mi Max tak bisa dipandang sebelah mata.

Sama seperti Xiaomi Redmi 3s, Mi Max juga tersedia dalam dua varian. Varian pertama mengusung prosesor Snapdragon 650, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB. Sementara varian kedua menggunakan prosesor Snapdragon 652, RAM 4GB, dan memori internal hingga 128 GB.

7 Smartphone Terbaik yang Pernah Dirilis Xiaomi | admin | 4.5