7 Alasan untuk Membeli BlackBerry Aurora

Kurang sukses bersaing di ranah smartphone masa kini mengharuskan BlackBerry bekerjasama dengan banyak perusahaan dari berbagai negara. Termasuk di Indonesia, BlackBerry berpartner dengan PT. BB Merah Putih untuk menciptakan smartphone berlabel BlackBerry.

Smartphone terbarunya adalah BlackBerry Aurora. Sempat diremehkan karena buatan lokal, apakah BB Aurora layak untuk dibeli? Untuk menjawabnya, kami akan memberikan tujuh alasan mengapa smartphone ini pantas untuk dibeli.

Desain tidak murahan

Advertisement

Saat pertama kali melihat penampakannya melalui sebuah gambar, kami sempat ragu dengan bentuk dan desain milik BlackBerry Aurora yang terkesan murahan. Namun kami salah, setelah membeli dan melihat wujudnya secara langsung ternyata desainnya setara dengan smartphone-smartphone buatan luar negeri.

Ketika memegangnya, satu hal yang kami rasakan yakni kenyamanan. Hal ini bisa terjadi berkat adanya balutan bahan karet pada casing belakang yang terasa empuk di tangan. Selaint itu, BB Aurora juga mengusung layar lengkung 2,5D berwarna hitam pekat yang menambah kesan macho dan elegan.

Kamera tak mengecewakan

Jujur, kami juga sempat khawatir dengan kualitas kamera milik BlackBerry Aurora. Namun lagi-lagi kami salah duga. Mengusung kamera belakang beresolusi 13 MP, hasil jepretannya tak bisa diremehkan.

Walau tak sesuperior empunya kamera seperti Huawei P10 atau Google Pixel, kamera BB Aurora masih sanggup untuk memotret momen-momen indah dalam hidup Anda. Untuk kamera depan, BlackBerry Aurora dijejali kamera 8 MP dengan kualitas yang tak kalah dengan smartphone kelas menengah lainnya.

BB dual-SIM 4G Pertama

Dari seluruh smartphone BlackBerry yang ada, hanya BB Aurora lah yang hadir dengan Dual SIM 4G. Bagi Anda yang hobi internetan, BB Aurora memiliki koneksi yang tak kalah cepat dengan smartphone-smartphone masa kini lainnya.

Keamanan terjamin

BlackBerry selalu memperhatikan sistem keaman software yang dibawa, seperti pada BlackBerry Priv ataupun BlackBerry DTEK50. Senada dengan itu, BlackBerry Aurora juga dibekali sistem keamanan tinggi bernama DTEK.

Fitur ini akan memproteksi smartphone dari malware ataupun virus yang hobi menggerogoti sistem Anda. DTEK juga melacak setiap aplikasi pada smartphone, jika dirasa ada aplikasi jahat yang diam-diam mengambil data, DTEK akan menginformasikannya.

UI sangat optimal

Jika smartphone kelas menengah masih banyak yang mengunakan sistem operasi lama seperti Marshmallow, lain halnya dengan BlackBerry Aurora yang datang dengan OS Android terbaru Nougat yang dibungkus dengan UI milik BlackBerry. Setelah kami uji, performanya sangat cepat. Mungkin karena UI BlackBerry terbilang enteng dan tidak mengonsumsi banyak RAM.

BlackBerry Hub+

Salah satu keunikan dari BlackBerry Aurora adalah fitur BlackBerry Hub+ yang diusung. BlackBerry Hub+ sendiri terdiri dari BlackBerry Launcher, BlackBerry Hub, BlackBerry Calendar dan masih banyak lainnya. Yang paling menarik adalah aplikasi BlackBerry Hub.

Aplikasi ini berfungsi sebagai pusat pesan dari berbagai sumber, seperti WhatsApp, email, Facebook, Instagram, SMS, dan lainnya. Dengan begitu kita jadi lebih mudah dan cepat untuk membaca atau pun membalas pesan yang masuk.

Aplikasi BlackBerry Hub sebenarnya tersedia gratis di Google Play Store. Namun saat kami coba install di smartphone high-end lain, performa dan responsivitasnya tidak sebaik BlackBerry Hub pada BlackBerry Aurora.

Mendukung produk Indonesia

Walau berlabel BlackBerry, smartphone ini diproduksi seratus persen di Indonesia. So, mengungkapkan rasa cinta terhadap tanah air bisa diwujudkan dengan membeli smartphone dalam negeri, termasuk BlackBerry Aurora. Dengan begitu, harapannya teknologi di Indonesia terus berkembang dan mampu bersaing dengan produk buatan luar.

7 Alasan untuk Membeli BlackBerry Aurora | admin | 4.5